Perahu Tenggelam di Danau Towuti, 2 Orang Masih Hilang

    Antara - 07 Juni 2021 07:01 WIB
    Perahu Tenggelam di Danau Towuti, 2 Orang Masih Hilang
    ilustrasi Medcom.id



    Kendari: Tim pencarian dan pertolongan Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, melakukan pencarian dua warga Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kedua warga itu dilaporkan hilang, setelah perahunya terbalik di Danau Towuti, Luwu Timur, Sulsel.

    Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya menerima informasi kejadian tersebut dari Kepala Desa Loeha, Kabupaten Luwu Timur bernama Salim. Laporan diterima pukul 22.15 Wita.

     



    "Bapak Salim, Kepala Desa Loeha yang melaporkan bahwa pukul 19.00 Wita satu buah longboat dengan POB (person on board) lima orang terbalik dan tenggelam di Danau Towuti, tiga orang telah ditemukan selamat dan dua orang belum ditemukan," kata Aris, melansir Antara, Senin, 7 Juni 2021.

    Baca: Korban Sampan Tenggelam di Kubu Raya Ditemukan Tewas

    Ia menyampaikan, pencarian masih dilakukan oleh pihak terkait dan masyarakat setempat. Dia menerangkan, pukul 22.30 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako diberangkatkan bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Luwu Timur menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

    Dia menyebut, jarak tempuh dari Unit Siaga SAR Sorowako ke Pelabuhan Tinampo sekitar 47 km. Sedangkan, jarak tempuh di air dari Pelabuhan Tinampo menuju perkiraan lokasi kejadian sekitar 12 km.

    "Kronologi kejadian, pada pukul 16.00 Wita sebuah longboat dengan POB lima orang bertolak dari Desa Mahalona menuju Desa Loeha, saat diperjalanan di Danau Towuti sekitar pukul 19.00 Wita longboat terbalik dan tenggelam," jelas Aris.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id