Safari Politik ke Jabar, AHY-Ridwan Kamil Tak Bahas Pilpres

    Roni Kurniawan - 04 Juni 2021 18:53 WIB
    Safari Politik ke Jabar, AHY-Ridwan Kamil Tak Bahas Pilpres
    Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjamu kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Di Nara Park Bandung, Jalan Rancabentang, Jumat, 4 Juni 2021.



    Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjamu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nara Park Bandung, Jalan Rancabentang, Jumat, 4 Juni 2021. Ridwan Kamil mengaku tak membahas politik dalam pertemuan yang dilakukan secara tertutup tersebut.

    Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengatakan, kedatangan AHY ke Bandung merupakan program safari politik guna menguatkan Demokrat terutama dalam penanganan covid-19 di Jabar. Bahkan diakui Emil, program Jabar Juara yang digagaskan akan diselaraskan dengan Demokrat di masa pandemi covid-19 saat ini.

     



    "Ya agenda ini nanti disampaikan intinya kita membicarakan penguatan untuk jabar sehingga faksi Partai Demokrat arahan dari AHY ini bisa menyinkronkan program Jabar Juara dan tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama covid-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat dan lainnya," ujar Emil usai bertemu AHY.

    Baca: Survei: Elektabilitas AHY Melampaui Elektabilitas Demokrat

    Mantan Wali Kota Bandung ini menuturkan, terus mendukung AHY untuk memimpin Demokrat hingga kini. Bahkan Emil berharap tak ada lagi yang mengganggu AHY dan Demokrat termasuk di Jabar.

    "Saya selalu mendoakan AHY termasuk ketika ramai-ramai kemarin kepala daerah mendoakan dan jangan menggangu AHY salah satunya Jabar," sahutnya.

    Namun Emil mengaku, saling mendoakan bersama AHY untuk kemajuan Indonesia terutama yang akan memimpin masa depan. Meski begitu Emil masih bungkam terkait jika disandingkan dengan AHY pada Pilpres 2024 mendatang.

    "Saya punya solidaritas generasi namanya jadi saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru siapapun itu yang Allah takdirkan bisa menajdi jawaban untuk kepemimpinan," ungkap Emil.


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id