Jabar Turun ke PPKM Level 3, Kang Emil: Kedaruratan Sudah Lewat

    MetroTV - 24 Agustus 2021 16:28 WIB
    Jabar Turun ke PPKM Level 3, Kang Emil: Kedaruratan Sudah Lewat
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Medcom/Roni Kurniawan



    Bandung: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sejumlah daerah sudah mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3. Wilayah Bandung Raya termasuk daerah yang telah dinyatakan turun dari PPKM level 4 pada Senin, 23 Agustus 2021.

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan, tidak terdapat zona merah di Jabar selama dua minggu belakangan. Keterisian rumah sakit pun sudah jauh turun ke level rendah yakni 22 persen. Sebelumnya, Bandung Raya sempat menyentuh angka puncak yaitu 91 persen.

     



    "Jadi itu lah situasi dimana kedaruratan sudah lewat, sedang turun gunung ibaratnya," ujar pria yang  biasa disapa Kang Emil dalam tayangan Metro Siang di Metro TV pada Selasa, 24 Agustus 2021.

    Namun, Kang Emil menerangkan masih terdapat 4 wilayah yang belum turun dari PPKM level 4, seperti Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Cirebon, dan Cianjur. Ia menambahkan, protokol kesehatan (prokes) yang ketat menjadi kunci utama.

    "Beberapa daerah yang level 4 kita terapkan, walaupun hanya sekitar 15 persen. Sisanya sudah PPKM level 3, bahkan sudah banyak yang level 2," jelas Kang Emil.

    Kang Emil tak lupa mengingatkan, penerapan prokes harus tetap dilaksanakan dengan baik meskipun level PPKM telah turun. Ia optimistis, dengan percepatan suplai vaksin dari pusat, angka penurunan ini dapat menyokong perbaikan ekonomi di Jawa Barat.

    "Kami ingin Desember ini sukses, kami sanggup 450 ribu perhari. Dengan catatan suplai vaksin 15 juta perbulannya bisa dijamin oleh pemerintah pusat," terangnya. (Nadia Ayu)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id