Empat Pejabat Pemkot Makassar Pemakai Narkoba Dicopot

    Muhammad Syawaluddin - 28 April 2021 22:36 WIB
    Empat Pejabat Pemkot Makassar Pemakai Narkoba Dicopot
    Empat Pejabat Pemkot Makassar yang ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika, saat di ekspos di Mapolrestabes Makassar, Minggu, 25 April 2021. Medcom.id/ Muhammad Syawaluddin



    Makassar: Wali Kota Makassar, Mohammad Ramadhan Pomanto, memberhentikan empat pejabat Pemerintah Kota Makassar yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

    "Kalau sudah ditetapkan sebagai tersangka akan diberhentikan," kata Danny di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 28 April 2021.






    Baca: Pemkot Bogor Fokus Salurkan Vaksin Covid-19 untuk Lansia

    Danny mengatakan pemberhentian dari jabatan masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Makassar itu merupakan sanksi bagi semua pengabdi negara yang melakukan pelanggaran apalagi terlibat dalam tindak pidana.

    Ia juga mengaku telah menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar untuk mengantisipasi pelimpahan tugas dalam hal ini menunjuk pelaksana tugas (Plt) atau dalam bentuk yang sama untuk menggantikan tugas-tugas mereka.

    "Karena sudah tersangka maka tindakan hukum kepegawaiannya akan kita lakukan. Ini merupakan sanksi bagi ASN yang melakukan tindakan seperti ini," jelasnya.

    Sementara Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Andi Siswanta Attas, mengatakan jika keempatnya telah ditetapkan sebagai tersangka maka secara aturan ASN tersebut diberhentikan dari jabatannya.

    "Kalau dia statusnya terdakwa baru kita memberhentikan sementara sebagai ASN, nanti kalau ikrah dan dihukum maka kita berhentikan dari ASN, tapi kalau hanya direhab tidak diberhentikan dari ASN, tetapi jabatannya tetap kita copot," ungkapnya.

    Sebelumnya Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskrim) Polrestabes Makassar menangkap empat pejabat Pemerintah Kota Makassar. Penangkapan itu dilakukan lantaran keempatnya terlibat penggunaan narkotika jenis sabu.

    Mereka masing-masing berinisial Sabri yang menjabat sebagai Asisten 1 Pemerintah Kota Makassar sementara lainnya yakni Syafruddin, Irwan Miladji, dan Muhammad Yarman menjabat sebagai kepala bagian. Keempat pejabat Pemkot Makassar tersebut ditangkap di lokasi berbeda.

    Tiga di antaranya ditangkap di rumah masing-masing, lainnya ditangkap usai melakukan transaksi pembelian narkotika golongan satu jenis sabu tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat pejabat tersebut.

    Keempatnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba setelah hasil uji urin di laboratorium forensik menyatakan bahwa keempat ASN itu positif metafetamin.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id