HUT ke-677, Kabupaten Sidrap Dapat Rp14 Miliar untuk Infrastruktur

    Antara - 19 Februari 2021 07:04 WIB
    HUT ke-677, Kabupaten Sidrap Dapat Rp14 Miliar untuk Infrastruktur
    Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-677 Kabupaten Sidrap di Kantor DPRD Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021. ANTARA Foto/Humas Pemprov Sulsel
    Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memberikan kado spesial pada HUT ke-677 Kabupaten Sidrap dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp14 miliar. Anggaran tersebut dimaksudkan untuk pembangunan infrastruktur.

    "Kita akan melanjutkan bantuan keuangan daerah. Bupati harus mempercepat pembangunan untuk diselesaikan menggunakan anggaran tahun 2021," kata Nurdin saat Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-677 Kabupaten Sidrap di Kantor DPRD Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021.

    Baca: Guguran Abu Sinabung Meluncur 1.000 Meter

    Nurdin mengatakan ingin kolaborasi dengan seluruh elemen terutama dengan DPRD Sulsel untuk melahirkan bantuan keuangan daerah bagi kabupaten kota se-Sulsel.

    "Kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD. Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

    Pada tahun lalu, beberapa infrastruktur telah dibangun seperti sejumlah ruas jalan dan jembatan. Di antaranya jembatan Sungai Bangkae, ruas jalan lingkar dan irigasi Wette'e, perbaikan krikil ruas jalan Tanro Tedong - Larongkong, ruas jalan Babapangi - Lajonga, semuanya dilanjutkan dengan anggaran Rp14 miliar di tahun 2021 ini.

    "Ayo sama-sama mengawal sejumlah program strategis baik dari pemerintah pusat, Pemprov Sulsel maupun di Kabupaten Sidrap sendiri," ungkapnya.

    Sementara Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), H Dollah Mando, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel atas dukungannya lewat bantuan keuangan daerah yang dinikmati langsung oleh masyarakat.

    "Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sidrap. Tanpa bantuan dari bapak Gubernur kami tidak bisa bekerja banyak. Kami sangat berterimakasih banyak atas bantuan keuangannya bapak Gubernur," ujarnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id