10 Pejabat Pemkab Brebes Positif Covid-19 usai Tur ke Bromo

    Media Indonesia.com - 24 November 2020 10:55 WIB
    10 Pejabat Pemkab Brebes Positif Covid-19 usai Tur ke Bromo
    Ilustrasi. Medcom.id
    Cirebon: Sebanyak 10 pejabat di lingkungan Pemerintah (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, terkonfirmasi covid-19. Mereka diduga terpapar saat berada di dalam bus pariwisata usai melakukan tur ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

    "Apalagi salah kru bus saat menjalani pemeriksaan rapid swab dinyatakan reaktif covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes, Sartono, melansir Media Indonesia, Selasa, 24 November 2020.

    Mereka yang terpapar yakni tujuh sekretaris dinas, satu kepala bagian (Kabag) serta dua pejabat pendamping. Mereka merupakan peserta yang ikut tur wisata bersama Bupati Brebes Idza Priyanti dua pekan lalu.

    Baca: Pemkot Bogor Beri 3 Syarat untuk Sekolah Tatap Muka

    "Dari 10 pejabat, sembilan menjalani isolasi mandiri dan satu orang dirawat di RSUD Brebes, karena mengeluhkan gejala covid-19," terangnya.

    Pihaknya segera melakukan tracking kepada orang yang pernah berkontak langsung dengan para pejabat tersebut. Terlebih kini, angka konfirmasi kasus positif covid-19 di Kabupaten Brebes lebih dari 1.000 orang.

    Sebelumnya, suami Bupati Brebes, AKB Warsidin, dan dua anak kembarnya juga dinyatakan positif korona. Mereka kini tengah menjalani isolasi.

    "Selain itu 12 pegawai di lingkungan rumah dinas bupati juga ikut terpapar korona meski tanpa gejala atau OTG," terang Sartono.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id