Gubernur Sumsel Tunjuk Plt Bupati PALI

    Gonti Hadi Wibowo - 08 Oktober 2020 11:18 WIB
    Gubernur Sumsel Tunjuk Plt Bupati PALI
    gubernur sumatra selatan, Herman Deru. Dokumentasi/ istimewa
    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, menunjuk Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ferdian Andreas Lacony, sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

    Penunjukan Plt ini untuk mengisi kekosongan lantaran Bupati Heri Amalindo kembali maju dalam pemilihan kepada daerah PALI tahun 2020.

    "Ferdian Andreas Lacony akan menjabat Plt Bupati PALI hingga 5 Desember 2020 untuk mengantikan Bupati Heri Amalindo yang menjalankan cuti karena mencalonkan diri kembali sebagai Bupati PALI," kata Herman, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Baca: Kota Cirebon Kembali Terapkan Pembatasan Jam Malam

    Herman berpesan kepada Ferdian tetap fokus dalam menjalankan roda pemerintahan bersama-sama dengan DPRD PALI melalui komunikasi politik dua arah yang seimbang.

    "Plt Bupati juga harus ikut memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Apalagi Sumsel ini terkenal dengan wilayah zero konflik," jelasnya.

    Selain itu pihaknya meminta kepada Plt PALI untuk memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI yang definitif serta menjaga netralitas ASN.

    "Dalam melakukan pengisian dan penggantian pejabat berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) perangkat daerah setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri," ungkapnya.

    Sebelumnya Herman Deru telah menunjuk lima Pejabat Sementara (Pjs) di lima kabupaten di Sumsel. Kelima Pjs yang ditunjuk yakni Aufa Syahrizal sebagai Pjs Bupati Ogan Ilir, Muhammad Jaki Aslam sebagai Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Nora Elisya sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Ahmad Rizali sebagai Pjs Bupati Musi Rawas, dan Supriono Pjs Bupati Musi Rawas Utara (Muratara).

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id