Emil Sebut Khofifah Sehat dan Produktif

    Daviq Umar Al Faruq - 22 Januari 2021 16:32 WIB
    Emil Sebut Khofifah Sehat dan Produktif
    Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak ketika menerima vaksin perdana di Jatim. (Foto: Medcom.id/Amal)



    Malang: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak, menyebutkan, kondisi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat ini sudah sehat. Namun, Khofifah masih menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan positif covid-19 pada 1 Januari 2021.

    "Ibu Gubernur alhamdulillah sehat dan produktif. Kemarin kami baru berkoordinasi terkait penanganan banjir di wilayah Pantura (Pantai Utara)," katanya, di Kota Malang, Jumat, 22 Januari 2021.




    Banjir terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, dalam beberapa waktu terakhir. Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

    "Ibu Gubernur juga mau menandatangani surat dengan Menteri PUPR. Jadi saya rasa baik dan sekarang eranya daring ya, jadi enggak ada masalah," imbuhnya.

    Baca juga: PPKM, Warga Surabaya Masih Ogah Pakai Masker

    Selain itu, Khofifah juga secara langsung memberikan instruksi dalam pemulangan 48 orang warga terdampak gempa di Sulawesi Barat, yang telah diterbangkan menuju Lanud Abdul Rahman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis, 21 Januari 2021. Puluhan pengungsi tersebut telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

    "Ada beberapa tempat dan wilayah itu diantar sampai rumah. Jadi difasilitasi karena mereka ingin kembali ke Jawa Timur, termasuk bantuan juga sudah dimobilisasi ke sana oleh Bu Gubernur langsung koordinasinya," jelas dia.

    Saat ini, imbuh Emil, Khofifah masih berstatus orang tanpa gejala (OTG) positif covid-19. Virus covid-19 dalam tubuh mantan Menteri Sosual itu dinilai tidak berbahaya karena tidak lagi menular setelah 10 hari isolasi mandiri. Namun dokter menyarankan Khofifah tetap isolasi mandiri sampai benar-benar dinyatakan negatif covid-19.

    "Kondisinya sehat. Tapi masalah kapan beliau bisa beraktivitas di luar kediaman itu kita tunggu pendapat tim dokter," ujarnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id