Lampung-Media Group News Bersinergi Gaungkan Informasi Pembangunan

    Lampost - 08 April 2021 16:05 WIB
    Lampung-Media Group News Bersinergi Gaungkan Informasi Pembangunan
    Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dan CEO MGN, Mohammad Mirdal Akib, saat peluncuran suma.id, Kamis, 8 April 2021. Lampost.co/Sukisno



    Bandar Lampung: Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan Media Grup News (MGN) untuk terus menggaungkan informasi-informasi positif terkait pembangunan di Bumi Ruwai Jurai agar dikenal hingga ke kancah nasional dan internasional.

    Hal itu akan didukung MGN melalui Lampung Post, Lampost.co yang menjadi portal nomor satu di Lampung, Lampungpost.id, Radio SAI 100 FM dan MetroTv Lampung. Bahkan, sinergitas itu akan diperkuat dengan megaportal dari MGN yang baru diluncurkan, yaitu suma.id.






    Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan pihaknya bersama MGN sepakat untuk terus menyebarkan informasi pembangunan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memahami program-program pembangunan.

    "Informasi baik dan positif bisa diterima masyarakat," kata Fahrizal saat peluncuran Suma.id, Kamis, 8 April 2021.

    Baca: Pemprov Lampung Ajak Suma.id Bersinergi Membangun Indonesia

    Pihaknya juga terus mewujudkan transparansi dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi informasi positif yang mudah dipahami masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan pengetahuan dan semangat pembangunan.

    "Harapannya masyarakat mendapatkan informasi cepat, akurat dan tepat. Kami menyampaikan informasi kepada publik dan masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasinya. Jadi saling bersinergi," katanya.

    CEO MGN, Mohammad Mirdal Akib, mengatakan pihaknya berusaha untuk terus menghadirkan inspirasi untuk masyarakat dengan berbagai platform yang saling bersinergi. "Kami terus memiliki cita-cita untuk kebaikan masyarakat Indonesia," katanya.

    Direktur PT Masa Kini Mandiri/Lampung Post, Abdul Kohar, mengatakan suma.id hadir sebagai edukasi dan literasi untuk melawan bencana informasi seperti hoaks atau berita bohong. Sebab, literasi pendidikan dibutuhkan untuk masyarakat agar mendapatkan pencerahan dan membawa dampak positif.

    "Sebagaimana semangat Raden Intan II yang berjuang, kami juga ingin terus memperjuangkan potensi Lampung yang luar biasa dan harus dipublikasikan," katanya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id