Jembatan Penghubung Antardesa Nyaris Runtuh

    Dwi Wianto - 18 Mei 2014 15:31 WIB
    Jembatan Penghubung Antardesa Nyaris Runtuh
    Ilustrasi--Antara/Sahlan Kurniawan
    medcom.id, Trenggalek: Meski telah mengalami kerusakan sejak tiga tahun lalu, salah satu jembatan penghubung antardesa di Trenggalek, Jawa Timur, tidak kunjung diperbiki. Apabila jembatan tersebut sampai putus, ratusan warga terancam terisolir.

    Kondisi jemabtan penghubung antardesa yang ada di Dusun Nglembu, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Jawa Timur. Salah satu penyangga jembatan retak hingga mencapai 30 centimeter, retakan tersebut terjadi mulai atas hingga bagian dasar jembatan. Sementara itu bagian bawah jembatan melengkung dan mulai amblas ke dasar sungai.
     
    Salah seorang warga, Suratno, mengatakan retaknya jembatan ini terjadi sejak tiga tahun yang lalu, namun hingga kini pemerintah setempat tidak kunjung melakukan perbaikan. Warga mengaku khawatir saat melintasi jembatan tersebut, karena kondisinya sangat berbahaya dan mengkhawatirkan penguna jalan.
     
    Warga berharap pemerintah daerah segera membangun jembatan ini karena merupakan akses utama penduduk untuk menuju ke daerah lain termasuk sekolah, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Apabila sampai terputus, ratusan warga Dusun Nglebu terancam terisolasi dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal.
     


    (LAL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id