Gubernur Sumsel Pastikan PTM Digelar Juli 2021

    Gonti Hadi Wibowo - 02 Juni 2021 10:32 WIB
    Gubernur Sumsel Pastikan PTM Digelar Juli 2021
    Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto: Istimewa



    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Herman Deru memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) akan dilaksanakan pada Juli 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan berkoodinasi dengan pemerintah kabupaten dan kota terkait keputusan tersebut.

    "Saya sepakat dengan rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim bahwa sekolah tatap muka dilakukan awal Juli nanti," kata Herman Deru, Rabu, 2 Juni 2021.

     



    Deru mengatakan pihaknya setuju dengan pendapat Nadiem terkait mal yang diperbolehkan buka sedangkan sekolah tidak. Menurutnya, PTM dapat dilakukan asalkan mendapatkan persetujuan dari orang tua.

    “Saya secara pribadi ingin sekolah tatap muka secara terbatas dengan bergilir. Tapi yang terpenting itu ada persetujuan orang tua apakah setuju tatap muka atau belajar melalui daring," ucap dia. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Riza Pahlevi, mengatakan keputusan pelaksanaan sekolah tatap muka yang dilakukan Sumsel ditetapkan lebih cepat dari Surat Keputusan Bersama (SKB) Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri yakni awal Juli 2021.

    Baca: Simak, Ini Jadwal PPDB Online 2021 di Kota Bogor

    "Karena kita sudah memulai awal untuk vaksinasi covid-19 terhadap guru dan tenaga pengajar bahkan hampir rampung secara keseluruhan," terang Riza.

    Selain itu, Disdik Sumsel juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tenaga Kependidikan agar mempercepat proses pembelajaran tatap muka. "Jika semua guru sudah divaksin, silakan sekolah bisa melakulan tatap muka dengan melakulan simulasi terlebih dahulu," tutur dia. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id