Kematian Akibat Covid-19 di Banda Aceh di Atas Rata-rata Nasional

    Fajri Fatmawati - 01 Agustus 2021 14:59 WIB
    Kematian Akibat Covid-19 di Banda Aceh di Atas Rata-rata Nasional
    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Dokumentasi/ Istimewa



    Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyatakan angka kematian akibat covid-19 di Banda Aceh tercatat 3,4 persen atau 174 orang dari 5.133 kasus positif covid-19 per 31 Juli 2021.

    Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan meski tercatat 3,4 persen, angka kematian covid-19 masih di bawah angka Provinsi Aceh, yakni 4,3 persen yang menempati peringkat ke lima kasus kematian tertinggi di Indonesia.

     



    "Namun dengan persentase 3,4, kasus kematian covid-19 di Banda Aceh masih di atas rata-rata nasional, yakni 2,7 persen dari data Kementerian Kesehatan, 27 Juli 2021," kata Aminullah, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Baca: Tinjau Vaksinasi Santri di Tangsel, Kepala BIN: Ketahanan NKRI Ada di Sini

    Aminullah menuturkan Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan berbagai pihak terus melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan. Selain mengeluarkan kebijakan terkait PPKM melalui Instruksi Wali Kota (Inwal) di mana sejumlah kegiatan masyarakat dibatasi.

    "Seperti operasional warkop, cafe dan sejenisnya hingga pukul 22.00 Wib, Pemko juga gencar melakukan vaksinasi. Persentase vaksin sudah mencapai 48,2 persen (dosis I) dan 21,6 persen (dosis II)," jelasnya.

    Aminullah mengungkapkan capaian vaksinasi tersebut merupakan capaian tertinggi di Aceh dan salah satu tertinggi untuk Nasional. Pihaknya menerangkan, vaksinasi di Banda Aceh sebenarnya masih bisa dicapai lebih tinggi lagi persentasenya, namun terkendala dengan logistik.

    "Apapun upaya penanganan covid-19 yang dilakukan Pemko tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh masyarakat kota. Saya mohon kita semua disiplin menjalankan prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ujarnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id