200 Ribu KK di Malang Terima Bantuan Beras

    Daviq Umar Al Faruq - 02 Agustus 2021 16:45 WIB
    200 Ribu KK di Malang Terima Bantuan Beras
    Pemberangkatan bantuan berad di Gudang Bulog Baru (GBB) Perum Bulog Gadang, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 2 Agustus 2021/Humas Pemkab Malang.



    Malang: Sebanyak 200.108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendapatkan bantuan berupa beras masing-masing sebanyak 10 kilogram. Bantuan Beras PPKM tahun 2021 berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) bekerjasama dengan Bulog.

    Bupati Malang, M Sanusi, mengatakan, ratusan ribu KPM itu penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Mereka tersebar di 33 kecamatan se-Kabupaten Malang.

     



    "Hari ini, pada penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini siap diberangkatkan sebanyak 19 truk dengan jumlah 123 ton beras untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo. Sasaran ke seluruh wilayah Kabupaten Malang," katanya saat pemberangkatan bantuan di Gudang Bulog Baru (GBB) Perum Bulog Gadang, Kota Malang, Jawa Timur, Senin 2 Agustus 2021.

    Baca: Polisi Periksa 2 Orang Kasus Pungli Bansos di Tangerang

    Sanusi menerangkan, jumlah total KPM yang menerima bantuan beras PPKM di Kabupaten Malang terdiri dari 90.433 KPM PKH dan 109.675 KPM BST. Pendistribusian akan dilakukan sampai ke tangan penerima. 

    "Untuk yang perdana, kami ambil dengan wilayah terjauh dulu. Sudah ada datanya di Dinas Sosial Kabupaten Malang yang akan menerima bantuan beras PPKM," ujarnya.

    Sanusi menambahkan, komoditas beras bantuan yang disalurkan tersebut murni hasil serapan dari para petani di Kabupaten Malang. Sebab, Bulog hingga saat ini tetap menyerap dari produksi para petani Kabupaten Malang.

    ''Bantuan ini tujuannya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.
     

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id