Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Tangsel Masih Tersedia

    Farhan Dwitama - 11 Juni 2021 09:21 WIB
    Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Tangsel Masih Tersedia
    ilustrasi Medcom.id



    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyebut Bed Ocupancy Rate (BOR) di wilayahnya pada pekan ke dua Juni 2021 masih tersedia. Pemkot Tangsel masih berusaha menyiapkan kesiapan fasilitas kesehatan dalam memenuhi kebutuhan tempat tidur pasien covid-19.

    Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, megungkapkan adanya kenaikan angka kasus pasien covid-19 di Tangsel seperti terjadi di Rumah Lawan Covid (RLC) dari sebelumnya 30 kasus menjadi di atas 130 kasus.

     



    "Cuma kebetulan sekarang Bed Occupancy Rate (BOR) kita 62 persen. Naik lagi dari tadinya 52 persen, naik lagi," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Jumat, 11 Juni 2021.

    Baca: TNI Polri Diminta Perkuat PPKM Mikro di Lamongan

    Dia menjelaskan akan terus menyiapkan berbagai fasilitas kesehatan berupa pemenuhan kebutuhan tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi seperti penempatan pasien di RLC dan RSU Serpong Utara.

    Namun saat ini operasional RSU Serpong Utara belum bisa dijalankan karena terbentur persoalan anggaran yang tidak disediakan dalam APBD Tangsel tahun 2021.

    "Akhir tahun ini (operasional) Insyallah. Kita sedang menyiapkan anggaran untuk operasional," jelas Benyamin.

    Sementara RLC di wilayah Kecamatan Serpong saat ini zonasi satu kawasan RLC sedang dalam proses renovasi. Sehingga mengandalkan zona 2 dengan kapasitas tempat tidur yang mampu menampung 150 orang.

    "Memang kita gunakan zona 2. Rlc 2 itu ada 150 dan kapasitasnya masih cukup. Mudah- mudahan renovasi perbaikan- perbaikan bisa dikebut dan saya kira selesai sebentar lagi, kita bisa tangani itu," ujar Benyamin.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id