Situ di Depok Didorong Jadi Tempat Wisata

    Antara - 25 September 2021 11:39 WIB
    Situ di Depok Didorong Jadi Tempat Wisata
    Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (ANTARA/Foto: Feru Lantara)



    Depok: Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mendorong agar situ-situ yang ada di Kota Depok bisa dijadikan tempat daerah tujuan wisata. Sehingga bisa menggerakkan ekonomi daerah sekitar.

    "Ke depan situ-situ akan dilakukan penambahan sarana dan prasarana seperti jogging track serta tempat untuk bersepeda. Hal ini guna menunjang wisata air di Situ Jatijajar," kata Imam Budi Hartono di Depok, Sabtu, 25 September 2021.

     



    Dia berharap ada tempat-tempat yang bisa mendukung destinasi wisata di Situ Jatijajar. Misalnya untuk UMKM, serta panggung budaya.

    "Jadi ada kegiatan di Situ yang bisa mengakomodir berbagai pihak untuk dapat melakukan aktivitas sehingga geliat ekonomi menjadi tumbuh," jelasnya.

    Baca: Surabaya Akan Revitalisasi 3 Pasar Induk

    Untuk itu Imam mengajak warga untuk menjaga kelestarian Situ Jatijajar secara bersama-sama. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

    "Situnya Jatijajar sudah keren banget harus kita jaga, amanin, dan sayangi, supaya terpelihara dengan baik. Jangan ada yang buang sampah sembarangan," harapnya.

    Ia mengajak warga untuk mempertahankan keberadaan 23 situ yang tersisa di Kota Depok. Sebab dari 26 situ yang ada, tiga di antaranya telah beralih fungsi menjadi perumahan.

    "Ini penting sekali bagi Kota Depok yang memiliki kelebihan 23 situ. Mudah-mudahan pemerintah pusat memperhatikan agar dari sisi keamanan perluasan tidak diserobot oleh oknum-oknum tertentu," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id