comscore

Butuh Modal Nikah, Pria Ini Tusuk Sopir Taksi Daring

Hendrik Simorangkir - 04 November 2021 16:51 WIB
Butuh Modal Nikah, Pria Ini Tusuk Sopir Taksi Daring
Ilustrasi penangkapan. Medcom.id
Tangerang: MRH, 21, nekat mencuri mobil milik sopir taksi daring berinisial CH di Kampung Cayur, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. Dengan bermodalkan pisau cutter, pelaku mencuri lantaran butuh modal menikah.

"Iya motifnya ekonomi karena karena tidak punya uang untuk persiapan pernikahan," ujar Kapolsek Pasar Kemis AKP Maryadi, Kamis, 4 November 2021.
Maryadi mengatakan, pelaku melancarkan aksinya bermula dengan cara memesan taksi daring korban dari wilayah Jembatan Lima, Jakarta Barat dengan tujuan lokasi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saat sampai di titik order, pelaku meminta korban untuk maju sekitar satu kilometer karena di tempat tersebut terdapat masyarakat. Hingga di TKP yang dianggapnya sepi, pelaku malah mengeluarkan pisau cutter, bukan membayarkan tarifnya sebesar Rp162 ribu," katanya.

Baca: 4 Perampok Bersenjata Api di Aceh Timur Ditangkap

Maryadi menuturkan, pelaku menodongkan pisau cutter ke leher CH. Saat itu, lanjutnya, korban berusaha melawan dan mendapatkan luka di tangan serta lehernya akibat tusukan pelaku.

"Korban pun sudah berteriak minta tolong. Tapi saat itu warga sekitar tidak berani mendekat, karena khawatir pelaku membawa senjata api. Untungnya ada petugas yang sedang berpatroli dan langsung saja menangkap pelaku dan membawa korban ke RS Balaraja," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 ayat 2 dengan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun. Selain itu, barang bukti yang disita berupa pisau kater, tas gendong warna cokelat yang dibawa pelaku, dan mobil korban yang jadi sasaran tindak kejahatan.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id