Rumah Terbakar, Satu Keluarga di Tangerang Tewas Terpanggang

    Hendrik Simorangkir - 10 Juni 2020 16:55 WIB
    Rumah Terbakar, Satu Keluarga di Tangerang Tewas Terpanggang
    Satu unit rumah di Perumahan Poris Indah RT09 RW05, Cipondoh, Kota Tangerang ludes terbakar.
    Tangerang: Satu keluarga tewas terpanggang setelah rumah yang ditempatinya di Perumahan Poris Indah RT09 RW05, Cipondoh, Kota Tangerang ludes terbakar. Kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik.

    "Kejadiannya (Kebakaran) sekira pukul 02.30 WIB. Tiga korban itu dua laki dan satu perempuan meninggal akibat kebakaran itu," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Rabu, 10 Juni 2020. 

    Rachim mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata bernama Sanudin yang merupakan seorang penjaga perumahan pertama kali melihat adanya asap dari kejauhan yang dikiranya aktivitas warga tengah membakar ikan. 

    "Saat saksi mendekati asap tersebut ternyata sebuah rumah terbakar. Awalnya api masih kecil kemudian Sanudin teriak dan memberitahukan warga lainnya dan kembali lagi api sudah besar," katanya berdasarkan keterangan saksi.

    Saat kejadian berlangsung tiada teriakan permintaan tolong dari dalam rumah korban. Ketiganya pun tewas terpanggang karena tak dapat menyelamatkan diri. 

    "Korban terpanggang karena terjebak di dalam rumah yang terkunci. Ketiga korban sudah dievakuasi ke RSUD Kabupaten Tangerang. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB, setelah 4 mobil pemadam kebakaran diterjunkan," jelasnya. 

    Tampak jendela rumah tersebut berbentuk teralis, sehingga tidak ada akses bagi korban untuk menyelamatkan diri. Sejumlah barang berharga di dalam rumah juga tampak luluh lantak. Sedangkan tiga unit sepeda motor yang berada di depan rumahnya nyaris terbakar.


    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id