Airin Dipastikan Negatif Korona

    Farhan Dwitama - 26 Maret 2020 19:55 WIB
    Airin Dipastikan Negatif Korona
    Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Balai Kota Tangsel. Medcom.id/ Farhan Dwitama
    Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengaku sudah menjalani pengecekan virus korona covid-19. Dari pemeriksaan yang tak disebut lokasinya itu, Airin memastikan hasilnya negatif.

    "Sudah tes, hasilnya negatif. Tapi kan kita enggak tahu, bisa jadi kemarin kita negatif, hari ini kita positif," kata Airin di Balaikota Jalan Maruga, Ciputat, Kamis, 26 Maret 2020.

    Baca: Bupati Karawang Positif Terjangkit Korona

    Airin menjelaskan meski negatif covid-19, dirinya tetap menjaga jarak jika bertemu dengan orang lain. Sebagai pejabat publik, aktivitas bertemu dengan banyak orang tak dapat dihindari. Untuk itu dia selalu menaati standar prosedur kesehatan pencegahan covid-19.

    Sebelumnya ramai beredar foto yang diunggah di akun instagram Bupati Karawang @cellicanurrachdiana menampilkan Airin dan dua pejabat wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, dan Bupati Karawang mengapit Airin sambil berbisik.

    Beredarnya foto itu menjadi perbincangan setelah Cellica Nurrachariana dinyatakan positif terjangkit covid-19 setelah sebelumnya Bima Arya dinyatakan positif.

    "Jadi tetap prinsip kehati-hatian, karena yang kita hadapi ini urusan kesehatan," jelas Airin.

    Untuk itu Airin berpesan kepada seluruh masyarakat Tangsel untuk memerhatikan social distancing dan menghindari kerumunan atau keramaian sementara waktu.

    "Karena kita enggak pernah tahu, hari esok itu kita tidak tahu. Jangankan hari esok, detik berikutnya kita enggak tahu. Yang kita hadapi adalah virus yang tidak pernah nampak kelihatan," pungkas Airin.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id