7 WNI Masih di Wuhan

    Antara - 02 Februari 2020 15:06 WIB
    7 WNI Masih di Wuhan
    Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: ANT/Wahyu Putro
    Batam: Sebanyak tujuh orang warga negara Indonesia (WNI) yang direncanakan kembali ke Tanah Air hari ini, gagal berangkat. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku sebanyak 245 orang harusnya tiba di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

    "Sebanyak 238 yang datang, menurut data. Nanti saya cek ulang, karena yang mestinya hadir di sini 245 orang," kata Menteri  Terawan, di Natuna, Kepri, Minggu, 2 Februari 2020, melansir Antara.

    Dia menjelaskan sebanyak empat orang menyatakan enggan berangkat, karena merasa lebih nyaman di Tiongkok. Mereka yang urung berangkat telah membuat pernyataan tidak ingin berangkat bersama WNI lainnya ke Tanah Air.

    "Dia lebih kerasan, meskipun kita sudah tawarkan semua," ucapnya.

    Dia melanjutkan sedangkan tiga orang lainnya dinyatakan tidak lolos pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pemerintah Tiongkok. Terawan mengungkap pemerintah Tiongkok melakukan tiga rangkaian pemeriksaan kehesatan yang harus dilalui WNI untuk bisa meninggalkan negaranya.

    "Dan itu membuat kita merasa nyaman, bahwa yang berangkat ke sini sudah dipastikan pemerintah Tiongkok adalah orang sehat," imbuhnya.

    Terawan memastikan sesuai peraturan para WNI yang kembali ke Tanah Air tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah mendarat di Indonesia. Pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi WNI.

    "Setelah mendarat di sini, saya yang memastikan sehat betul atau tidak, standar sama atau tidak, itu kegiatan cek dan ricek sesuai standar WHO," tandasnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id