Pemkot Tangerang Diminta Tambah Mesin Pompa Air

    Hendrik Simorangkir - 05 Februari 2020 21:03 WIB
    Pemkot Tangerang Diminta Tambah Mesin Pompa Air
    Anggota Komisi III DPR Moh. Rano Alfath.
    Jakarta: Pemerintah Kota Tangerang diminta menambah pengadaan mesin pompa air untuk mengurangi dampak banjir. Mesin pompa saat ini dinilai masih kurang.

    "Kita butuh lebih banyak mesin pompa penyedot air untuk mengurangi air yang menggenangi rumah warga dan dialirkan lagi ke sungai, saya rasa Pemkot bisa bantu untuk pengadaan tersebut," kata Anggota Komisi III DPR Moh. Rano Alfath saat meninjau banjir di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu, 5 Februari 2020.

    Banjir melanda Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk. Ketinggian air mencapai 2 meter yang berdampak kepada 4.900 jiwa. Hingga saat ini warga masih menggungsi di GOR Perumahan Total Persada.

    Dalam kesempatan itu Rano juga menyempatkan memberikan bantuan logistik pada warga korban banjir dan para pengungsi. Rano juga menyampaikan apresiasinya kepada para relawan dan aparat dalam menangani para korban. 

    "Apresiasi saya juga tertuju pada TNI dan Polri atas kinerjanya yang sudah turun adakan patroli untuk menjamin keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan warga," kata rano.
    Sementara itu, Pemkot Tangerang memastikan ketersedian bantuan kepada seluruh korban banjir. Bantuan tersebut berupa pasokan makanan hingga kebutuhan perlengkapan para pengungsi.
     
    "Kita akan bantu warga yang mengungsi baik dilakukan pengecekan kesehatan, pasokan makan hingga air bersih," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di GOR Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu, 5 Februari 2020.
     
    Arief mengatakan hingga saat ini terdapat 4.900 jiwa yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Periuk. Semua tim sudah dikerahkan baik dari Pemkot Tangerang, Polri, dan TNI untuk membantu korban banjir.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI serta relawan yang telah membantu kami dalam mengevakuasi korban banjir," jelas Arief.





    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id