Cegah Korona, Jayapura Siapkan Rp6 miliar

    Roylinus Ratumakin - 18 Maret 2020 14:40 WIB
    Cegah Korona, Jayapura Siapkan Rp6 miliar
    Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari. Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
    Jayapura: Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menganggarkan Rp6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pencegahan virus korona (covid-19). Dana tersebut digunakan untuk membeli masker dan hand sanitizer, kemudian dibagikan ke masyarakat.

    "Masyarakat harus bijak dalam pencegahan virus ini, salah satunya menggunakan masker kalau sedang batuk dan pilek, cuci tangan pakai sabun, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari, di Jayapura, Papua, Rabu, 18 Maret 2020.

    Sri menerangkan pihaknya tetap mengupayakan tindakan pencegahan. Sehingga, masyarakat Kota Jayapura terhindari dari virus korona.

    Baca: NTT Perketat Pintu Masuk Lintas Negara

    Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM), mengatakan Pemerintah Kota Jayapura tidak tinggal diam mencegah virus korona  berkembang di Kota Jayapura. Dia meminta masyarakat untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing.

    "Kita harus sama-sama melindungi Papua untuk bebas dari penyebaran virus tersebut. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat agar menghindari pusat keramaian," ujarnya.

    Pihaknya sudab meliburkan aparatur sipil negara (ASN), dan beberapa jenjang pendidikan di lingkup Kota Jayapura yaitu PAUD, SD, dan SMP. Mereka diminta berkerja dan belajar di rumah selama 14 hari.

    "Saya berharap, orangtua tidak memanfaatkan libur untuk melakukan perjalanan jauh maupun keluar rumah dengan tujuan tidak jelas. Mari kita sama-sama menjaga kesehatan mulai dari diri kita dan keluarga kita," kata BTM. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id