3 Kecamatan di Kotawaringin Timur Terendam Banjir

    Antara - 14 September 2020 09:34 WIB
    3 Kecamatan di Kotawaringin Timur Terendam Banjir
    Camat Antang Kalang, Berdikari bersama Kapolsek dan Danramil setempat memantau kondisi banjir. ANTARA/HO-Camat Antang Kalang
    Sampit: Banjir yang melanda Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terus meluas. Kini banjir merendam sebagian wilayah di 13 desa di tiga kecamatan di Kotawaringin Timur. 

    "Perkembangan hari ini, ada 13 desa yang sebagian wilayahnya terendam banjir. Beberapa di antaranya airnya sudah masuk ke dalam rumah," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Yephi Hartady di Sampit, Senin, 14 September 2020.

    Dia menerangkan, banjir terjadi akibat dampak tingginya curah hujan. Sehingga sungai meluap, dan merendam permukiman di bantaran sungai dan dataran rendah. 

    "Sebanyak 13 desa yang sebagian wilayahnya dilanda banjir tersebar di tiga kecamatan yaitu Antang Kalang, Mentaya Hulu dan Telaga Antang," bebernya.

    Dia memerinci. rumah yang terendam banjir di Kecamatan Antang Kalang tersebar di Desa Tumbang Kalang sebanyak 96 kepala keluarga (KK), Tumbang Ramei 15 KK, Sei Puring 25 KK.

    Sedangkan jumlah desa yang terdampak yaitu Desa Tumbang Kalang sebanyak 30 KK, Kuluk Telawang 20 KK, Tumbang Manya 30 KK dan Sei Hanya 30 KK.

    Baca: Banjir di Sokan Kalbar Merenggut Nyawa Warga
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id