Jawa Timur Jadi Wilayah Risiko Penularan Covid-19 Terendah

    MetroTV - 14 September 2020 11:48 WIB
    Jawa Timur Jadi Wilayah Risiko Penularan Covid-19 Terendah
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Lembaga riset Alvara Analytic merilis data mingguan soal covid-19 di Indonesia per 7-13 September 2020. Hasilnya, sebanyak 24.245 kasus baru covid-19 ditemukan minggu ini di Indonesia. 

    Jumlah itu meningkat dibandingkan periode sebelumnya (31 Agustus-6 September 2020), di mana saat itu terdapat 22.096 kasus baru covid-19. Meski begitu, Alvara juga mencatat bahwa angka kesembuhan (recovery rate) covid-19 di Indonesia menunjukkan tren peningkatan sejak Mei hingga September 2020. Hal ini juga diiringi dengan penurunan angka kematian dalam periode waktu yang sama. 

    Seperti di Jawa Timur, tingkat risiko penularan covid-19 terendah dengan nilai -1,86. Hal ini menjadi indikator bahwa kondisi Jawa Timur membaik dibandingkan pekan sebelumnya yang berada di peringkat 6. 

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengaku bersyukur atas capaian Jawa Timur. Meski begitu, khofifah tidak ingin berpuas diri. Dia memilih untuk tetap waspada.

    "Kami di jajaran Pemprov bersyukur karena Jawa Timur tergolong wilayah dengan risiko terendah. Apresiasi setinggi-tingginya untuk semua pihak yang sudah bekerja optimal. Namun saya ingin mengingatkan bahwa tugas belum selesai. Kita harus tetap waspada, protokol kesehatan tetap harus dijalankan secara ketat oleh siapapun," ujar Khofifah.

    Hingga 13 September 2020, data Pemprov Jatim menunjukkan terdapat 38.088 kasus kumulatif covid-19, dengan angka kesembuhan sebanyak 30.540. Sedangkan 4.785 orang masih dirawat dan 2.763 orang dinyatakan meninggal.

    (ALB)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id