Pelanggar Jam Malam di Tulunggagung Diberi Sanksi Bersihkan TPU

    Medcom - 22 Juni 2020 19:29 WIB
    Pelanggar Jam Malam di Tulunggagung Diberi Sanksi Bersihkan TPU
    Pelanggar diberi sanksi membersihkan pemakaman umum. Istimewa
    Tulungagung: Sebanyak 59 orang di Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dihukum membersihkan tempat pemakaman umum, Minggu 21 Juni 2020. Sanksi diberikan lantaran mereka melanggar jam malam di wilayah tersebut.

    Kapolda Jawa Timur Irjen M Fadil Imran mengapresiasi langkah Gugus Tugas yang termasuk di dalamnya jajaran kepolisian tersebut. Kata Fadil, sanksi diberikan untuk memberikan efek jera pada pelanggar jam malam.

    "Ini sangat bagus mengingat penularan covid-19 di Jawa Timur masih tinggi, bahkan tertinggi. Daerah-daerah lain di polsek-polsek dan polres-polres di Jatim patut mencontoh seperti yang di Tulungagung ini," kata Fadil kepada Medcom.id, Senin, 22 Juni 2020.

    Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung memberlakukan kerja sosial terhadap pelanggar jam malam di Tulungagung. Mereka yang kedapatan berada di luar rumah melebihi pukul 22.00 WIB tanpa keperluan penting, akan langsung dibawa ke Mapolres Tulungagung. Terutama yang berkerumun di warung kopi dan jalanan.

    Sanksi kerja sosial dilakukan dengan cara membersihkan fasilitas umum, seperti masjid, taman alun-alun, dan makam. Sebelumnya, pada Rabu, 17 Juni 2020, 53 pelanggar jam malam juga diberi sanksi kerja sosial membersihkan taman di alun-alun Kota Tulungagung.

     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id