Tiongkok Jemput Ribuan Warganya di Bali

    MetroTV - 08 Februari 2020 19:18 WIB
    Tiongkok Jemput Ribuan Warganya di Bali
    Ilustrasi WN Tiongkok yang masih tertahan di Bali, Sabtu, 8 Februari 2020. Medcom.id/ Metro Tv.
    Bali: Pemerintah Tiongkok akan menjemput sekitar 5.000 warganya yang terjebak di Bali menyusul kebijakan pemerintah Indonesia yang menutup sementara penerbangan dari dan ke Tiongkok. Pemerintah Tiongkok bersepakat dengan pemerintah daerah Bali, mengambil langkah antisipatif memulangkan warga Tiongkok yang masih berlibur di Bali.

    "Hari ini (Sabtu 8 Februari 2020) pesawat dari Tiongkok akan mendarat di Ngurah Rai, untuk menjemput 80 wisatawan Tiongkok yang ada di Bali," kata Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, di Bali.

    Oka mengaku sudah bertemu Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok, Gou Haodong, di Denpasar, Bali. Kedua belah pihak sepakat menyiapkan langkah pemulangan warga Tiongkok yang masih berwisata di Bali. Pemerintah Tiongkok akan menyiapkan pesawat penjemputan warganya yang akan pulang ke Tiongkok.

    Menurut Oka pesawat terakhir, shoutern China Airlines yang terbang ke Tiongkok pada 5 Februari pukul 00.00 Wita menjadi pesawat terakhir sebelum diberlakukan penutupan penerbangan ke negeri tirai bambu tersebut.

    Dalam penerbangan terakhir itu, kursi pesawat hanya terisi 120 seat dari 170 seat yang tersedia. Menurut Oka wisatawan Tiongkok yang masih berlibur di Bali banyak yang tidak tahu informasi kebijakan penutupan sementara penerbangan tersebut.

    "Karena itu kami sudah sepakat dengan pemerintah China, menyiapkan pesawat penjemputan," jelas Oka.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id