Mengatasi Blank Spot, Gubernur Sumsel Kumpulkan Penyedia Internet

    Gonti Hadi Wibowo - 25 Agustus 2020 18:21 WIB
    Mengatasi <i>Blank Spot</i>, Gubernur Sumsel Kumpulkan Penyedia Internet
    Gubernur Sumsel Herman Deru saat rapat mengatasi blankspot di Sumsel bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel (Foto: Istimewa)
    Palembang: Program Internet Desa Sumsel Maju untuk Semua di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatra Selatan terus menjadi perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru. Targetnya internet desa hadir merata di Sumsel. 

    Setelah melakukan kunjungan ke lima Kabupaten di Sumsel beberapa hari lalu, Herman menilai ada beberapa desa yang belum teraliri jaringan internet. Dia lantas mengundang para pengusaha pelayanan jaringan internet untuk berdiskusi. 

    "Pada masa sekarang, kebutuhan internet tentu berbeda dibandingkan dengan 5-10 tahun lalu terutama di masa pandemi ini, baik bagi masyarakat perkotaan maupun pedesaan," kata Herman, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa 25 Agustus 2020.

    Baca: Pemerintah DIY Siapkan Rp13 Miliar Atasi Blank Spot

    Herman mengaku lega dapat bertemu dengan 28 perusahaan penyedia jasa internet untuk mengatasi blank spot di Sumsel. Dia mengaku pertemuan tersebut diinisiasi usai kunjungan kerja di beberapa desa di 5 kabupaten/kota pekan lalu. 

    Mengatasi <i>Blank Spot</i>, Gubernur Sumsel Kumpulkan Penyedia Internet

    Dia mengajak penyelenggara telekomunikasi di Sumsel bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengatasi masalah blank spot di Sumsel. Dia menerangkan, adanya rapat tersebut menjadi sarana diskusi perihal kendala teknis dan solusi.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Achmad Rizwan, mengatakan Pemprov Sumsel telah memiliki Program Internet Sumsel Maju yang diinisiasi oleh Gubernur Herman Deru dan telah terpasang di puluhan desa di Sumsel.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id