7 Warga Jabar Positif Korona, Satu Meninggal

    Roni Kurniawan - 15 Maret 2020 13:21 WIB
    7 Warga Jabar Positif Korona, Satu Meninggal
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni K)
    Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), memastikan terdapat tujuh orang positif terpapar covid-19 atau virus korona hingga, Minggu, 15 Maret 2020. Satu di antaranya yang meninggal asal Kabupaten Cianjur pada 3 Maret 2020.

    Pasien asal Cianjur tersebut sebelumnya dinyatakan negatif korona usai dirawat di Rd Dr Hafidz Cianjur. Pasien tersebut merupakan pegawai di salah satu perusahaan dan dinyatakan positif usai dilakukan tes kembali usai meninggal.

    "Anak dan istri dari pasien yang meninggal juga positif," kata Emil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu, 15 Maret 2020.

    Emil mengatakan, pasien lain yang positif korona yakni dua warga depok yang muncul kasus pertama kali, satu orang warga Kota Bandung, dan seorang warga Cirebon.

    Selain itu, ada 706 orang dalam pemantauan (ODP) oleh Pemprov Jabar saat ini. 256 orang di antaranya telah selesai, sisanya 448 dalam masa ODP.

    "Kemudian PDP (pasien dalam pengawasan) ada 89 terdiri dari 54 negatif, 28 masih menunggu hasil dan tujuh positif," ungkapnya.

    Emil mengaku, pihaknya telah berkoordinasi setiap hari melalui pusat informasi dan koordinasi covid-19 atau Pitkobar yang berada di Gedung Sate. Berbagai informasi pun disebarluaskan ditempat tersebut.

    "Nanti kita akan rilis sebaran di mana saja mereka mereka yang dipantau, saya melihat laporan terakhir di Bogor, Depok, dan Bekasi yaitu paling banyak mengikuti pola yang epicentrumnya di Jakarta," pungkas Emil.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id