Jenazah Serma Rama Wahyudi Tiba di Tanah Air

    Hendrik Simorangkir - 03 Juli 2020 02:10 WIB
    Jenazah Serma Rama Wahyudi Tiba di Tanah Air
    Jenazah Serma Rama Wahyudi, prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco, tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
    Tangerang: Jenazah Serma Rama Wahyudi, prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco, tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan jenazah Rama disambut dengan upacara militer.

    "Malam ini kita menyambut Serma Anumerta Rama Wahyudi yang tiba di Tanah Air dengan upacara militer, untuk menghormati sang pahlawan yang gugur saat menjalankan tugas misi perdamaian PBB di Kongo," ujar Komandan Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) TNI, Mayjen Victor H Simatupang, Kamis, 2 Juli 2020.

    Victor mengatakan jenazah akan dibawa ke hanggar 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk disemayamkan. Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan menuju tempat kediamannya di Pekanbaru, Riau.

    "Rencananya upacara pemberangkatan jenazah ke Pekanbaru besok (Jumat, 3 Juli 2020) pagi. Upacara itu akan langsung dipimpin Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto). Rama juga dipastikan naik pangkat menjadi Pelda yang sebelumnya Serma,"  jelas dia.

    Baca: Serma Rama Wahyudi Akan Dimakamkan di Pekanbaru

    Di samping itu, Victor menyampaikan satu prajurit TNI lainnya yang terluka saat menjalankan tugas misi perdamaian PBB di Kongo, Pratu Makbul sudah berangsur pulih.

    "Pratu Makbul kondisinya semakin membaik usai mendapatkan perawatan intensif," kata dia.

    Sebelumnya, seorang anggota Pasukan Penjaga Perdamaian asal Indonesia, Serma Rama Wahyudi, dilaporkan gugur dalam serangan di Kongo. Serangan oleh kelompok militan terjadi pada Senin, 22 Juni 2020 malam waktu setempat.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id