Kasus Korona Klaster Arisan RT di Kulon Progo Kembali Bertambah

    Ahmad Mustaqim - 23 September 2020 20:35 WIB
    Kasus Korona Klaster Arisan RT di Kulon Progo Kembali Bertambah
    ilustrasi Medcom.id
    Kulon Progo: Kasus penularan covid-19 klaster arisan RT di Dusun Tlogolelo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah tiga. Perkembangan ini menambah daftar panjang perkembangan penularan di lingkungan keluarga dan kampung.

    "Empat kasus baru konfirmasi positif covid-19, tiga di antaranya dari klaster arisan RT," kata Juru bicara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, saat dihubungi, Rabu, 23 September 2020.

    Baca: Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Tercatat 4.061 Orang

    Baning menjelaskan tiga kasus dari klaster arisan RT itu yakni perempuan 70 tahun, laki-laki 26 tahun, dan perempuan 48 tahun. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Kokap. "Kasus ini teregister 153 sampai 155. Mereka tertular dari kasus 101, sekarang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

    Sementara satu kasus lainnya yakni perempuan 87 tahun, warga Kecamatan Wates. Pasien tersebut juga melakukan isolasi mandiri. Adapun kasus korona dari klaster arisan RT itu menjadi 23 kasus.

    Juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menambahkan selain empat kasus baru di Kulon Progo, total ada 63 kasus korona baru. Rincian selain di Kulon Progo, yakni 8 kasus di Kota Yogyakarta, 4 kasus di Bantul. dan 47 kasus di Sleman.

    Ia menambahkan, ada penambahan 56 kasus korona yang sembuh. Total kesembuhan saat ini 1.634 kasus.

    "Daftar riwayatnya, lima kasus hasil screening karyawan kesehatan, 51 kasus hasil penelusuran, tiga kasus pelaku perjalanan, dua kasus periksa mandiri, dan dua kasus dalam penelusuran," ujar Berty.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id