India Menjajaki Investasi Obat-obatan di Jateng

    Mustholih - 04 Agustus 2020 13:39 WIB
    India Menjajaki Investasi Obat-obatan di Jateng
    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima kunjungan Dubes India, Pradeep Kumar Rawat, Selasa, 4 Agustus 2020. Dokumentasi/ Istimewa
    Semarang: India menjajaki kemungkinan menanamkan investasi di Jawa Tengah terutama di sektor obat-obatan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menawarkan Duta Besar India, Pradeep Kumar Rawat, kawasan industri Kendal dan Batang sebagai tempat menanamkan modal di provinsi berpenduduk 37 juta jiwa ini.

    "Dia tahu kawasan industri Brebes, Kendal dan Batang. Dia cari area di sana. Mudah-mudahan bisa masuk apakah di Kendal atau Batang. Dua lokasi itu memang sudah kami siapkan," kata Ganjar di Semarang, Jateng, Selasa, 4 Juli 2020.

    Baca: Lomba Agustusan Dilarang di Kota Tangerang

    Ganjar menjelaskan India tertarik membangun industri obat-obatan di Jateng karena merasa punya kesamaan dengan Indonesia. Kesamaan tersebut terdiri dari rempah-rempah.

    Bahkan, kata Ganjar, India sudah menggandeng Biofarma untuk bekerjasama membangun industri obat-obatan di Jateng. "Jadi kalau ini dikembangkan dan membuat pabrik baru di Jawa Tengah, ini tentu bagus," jelas Ganjar.

    Selain investasi di bidang obat-obatan, India juga tertarik menanamkan modal di sektor teknologi informasi, kesehatan, pendidikan, dan pertanian. Duta Besar India, Pradeep Kumar Rawat, mengatakan banyak perusahaan di negaranya yang siap berinvestasi di Tanah Air terutama Jateng.

    "Saya datang ke sini untuk melihat situasi sekaligus melihat bagaimana kita bisa bekerjasama. Selain untuk melihat penanganan covid, kami juga tertarik untuk investasi di Jawa Tengah khususnya di perusahaan obat," ungkapnya.

    Pradeep mengakui ada banyak kesamaan antara India dan Indonesia. Dia mengatakan banyak produk herbal dari Jawa Tengah seperti jahe, kunyit, temulawak, yang bisa dimanfaatkan menjadi obat. "Kami ingin menjajaki. Jami harap kerjasama ini bisa segera terealisasi," ujarnya.
     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id