Tiga Desa di Kapuas Direndam Banjir

    Antara - 16 September 2020 21:32 WIB
    Tiga Desa di Kapuas Direndam Banjir
    Ilustrasi. Medcom.id
    Kuala Kapuas: Ratusan rumah warga dan fasilitas umum di tiga desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terendam banjir. Banjir yang terjadi merupakan banjir musiman, akibat tingginya intensitas hujan.

    "Ada tiga desa yang sebagian wilayahnya terendam banjir, yakni Desa Sei Pinang, Desa Tanjung Rendan dan Desa Jakatan Masaha," kata Camat Mandau Talawang, Mujiono, di Kuala Kapuas, Rabu, 16 September 2020.

    Dia menerangkan, banjir yang terjadi merupakan musiman setiap tahun akibat tingginya intensitas hujan. Kemudian, membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas meluap.

    Baca: Banjir di Melawi Kalbar, 720 Jiwa Mengungsi
     
     

    Banjir di Desa Sei Pinang merendam 310 unit rumah warga terendam, dan sebanyak 350 kepala keluarga terdampak banjir. Kemudian, banjir di Desa Tanjung merendam 70 unit rumah dan banjir di Desa Jakatan merendam  117 unit rumah.

    Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan pihaknya sudah memberangkatkan sejumlah bantuan sembako untuk korban yang terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok.

    "Dikirimkan langsung menggunakan tiga buah truk," katanya.

    Bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut, berupa mie instan, kopi, gula, teh, minyak goreng, kecap dan susu kental manis. Selain itu, ada pula bantuan beras dari Dinas Sosial Kapuas sebanyak lima ton. 

    Panahatan menambahkan, semua bantuan bahan kebutuhan pokok diberikan untuk meringankan beban korban terdampak banjir. Warga diimbau tetap waspada. 

    (LDS)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id