Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep Terluka Ringan

    Rahmatullah - 23 Agustus 2019 14:10 WIB
    Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep Terluka Ringan
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Sumenep: Penumpang dan anak buah kapal (ABK) KM Santika Nusantara selamat dari kebakaran kapal, pada Kamis malam, 22 Agustus 2019. Saat ini penumpang dan ABK mendapat perawatan medis karena luka ringan.

    "Korban yang selamat sebagian ada di Puskesmas Masalembu dan terminal penumpang," kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Masalembu, Taufiqurrahman, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Taufiq mengungkap korban kebakaran kapal dievakuasi kapal nelayan di sekitar lokasi kejadian. Sebanyak lima unit kapal nelayan menyelamatkan 47 penumpang.

    "Satu kapal sudah berangkat ke Surabaya membawa 23 penumpang," ujarnya.

    Dia mengaku korban yang mendapat penanganan medis rata-rata menderita luka ringan. Dia berharap proses evakuasi bisa berjalan lancar. 

    Baca: Penumpang Kapal Terbakar di Perairan Masalembu Selamat

    KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan terbakar di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, pada Kamis malam. Sebanyak 53 orang di life raft dievakuasi ke KM Bintang Samudera 1 dan KM Dharma Fery 7 sekitar pukul 05.09 WIB. Mereka yang dievakuasi dibawa ke Surabaya. 

    Dia merinci KM Santika Nusantara mengangkut 111 penumpang termasuk ABK. Kapal juga mengangkut 84 unit kendraaan berbagai jenis.

    Badan SAR Nasional (Basarnas) telah mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR Laksmana milik Kantor SAR Banjarmasin dan KN Cundamani milik KSOP Surabaya. Upaya evakuasi juga melibatkan Kantor SAR Surabaya bekerjasama dengan VTS Surabaya, untuk mencari bantuan ke kapal terdekat di sekitar lokasi kejadian.

    Baca: KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id