Website KPU Bantul Diretas

    Ahmad Mustaqim - 06 Januari 2020 16:34 WIB
    Website KPU Bantul Diretas
    ilustrasi Medcom.id M Rizal
    Bantul: Laman situs KPU Bantul, kab-bantul.kpu.go.id diretas pada Senin, 6 Januari 2019. Saat situs itu dibuka sekitar pukul 15.00 WIB, terdapat gambar dua orang, yakni seorang lelaki dan perempuan.

    Peretas juga menyertakan tulisan 'Hacked by Mr. Rm19. Tetaplah bersamaku walau pun dunia ini kacau, aku mencintai mu setulus hati ku, kamu tidak perlu tau aku siapa di depan komputeryang harus kamu tau adalah AKU MENCINTAI MU!'

    "Sudah sejak kemarin (website KPU Bantul Diretas," kata Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bantul, Arif Widayanto, saat dikonfirmasi.

    Situs KPU Bantul itu sudah dua hari ini diretas. Arif mengatakan pihaknya masih berusaha memulihkan situs bersama dengan ahli IT.

    Arif berharap situs itu bisa segara pulih. Menurut dia, pihak KPU Bantul tengah bersiap diri untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini. 

    "Website ini kan penting untuk kami menyebarkan informasi ke publik soal Pilkada 2020. Sementara kita hentikan unggah data untuk meminimalisasi hal-hal yang tak diinginkan," pungkas Arif.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id