Korban Tewas Kecelakaan Bus di Subang Bertambah Jadi Delapan

    P Aditya Prakasa - 18 Januari 2020 21:03 WIB
    Korban Tewas Kecelakaan Bus di Subang Bertambah Jadi Delapan
    Ilustrasi. Medcom.id.
    Bandung: Kecelakaan tunggal yang terjadi di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, dialami oleh bus pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E 7508 W. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut bertambah menjadi 8 orang.

    "Delapan korban meninggal dan lima  luka berat dibawa ke RSUD Ciereng Subang, sedangkan 15 korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Ciater dan Jalan Cagak. Masih proses identifikasi," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso saat dihubungi, Sabtu, 18 Januari 2020.

    Erlangga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, baik penumpang maupun warga setempat, sebelum kecelakaan terjadi, bus melaju dari arah Bandung atau selatan menuju Subang atau Utara. Bus melaju dalam kecepatan sedang.

    Saat melaju di jalan menurun, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, bus mulai tidak terkendali. Tiba di tikungan tajam ke kiri, bus terguling lalu berhenti di badan jalan.

    "Untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, petugas sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Erlangga.

    Bus tersebut mengangkut rombongan yang baru saja berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu. Namun bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal.

    "Para penumpang bus merupakan rombongan wisatawan. Mereka baru dari Gunung Tangkuban Parahu dan akan kembali ke Kota Depok," kata Erlangga.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id