Rampok Berpistol Mainan Gondol Puluhan Gawai di Cikupa

    Hendrik Simorangkir - 30 Juli 2019 16:19 WIB
    Rampok Berpistol Mainan Gondol Puluhan Gawai di Cikupa
    Rekaman CCTV toko yang memperlihatkan aksi kedua perampok. Istimewa
    Tangerang: Toko telepon genggam di Kampung Lamporan, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, dirampok pria berpistol pada Senin, 29 Juli 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut membawa 48 handphone yang masih tersegel dus senilai Rp150 juta.

    Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menyebut pelaku berciri-ciri berbadan tegap tinggi besar dan tinggi kurus. "Saat beraksi keduanya memakai masker, helm, jaket, dan senjata yang diduga senjata api mainan," ujar Sabilul, Selasa, 30 Juli 2019.

    Kedua pelaku masuk ke dalam toko dan langsung mengancam penjaga. Salah satu pelaku kemudian mengeluarkan senjata api yang diduga mainan.

    Pelaku meminta penjaga toko untuk tidak melawan. Keduanya lalu mengambil gaai yang berada di etalase dan memasukannya kedalam tas ransel dan karung. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

    "Ciri-ciri pelaku dan identitasnya sudah kami identifikasi. Tentu langsung kami lakukan pengejaran," katanya.

    Pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi. Saksi dan keterangan yang dikumpulkan petugas menjadi bekal memburu pelaku. Ia memastikan polisi meringkus pelaku dalam waktu cepat.

    "Mohon doanya agar kasus dapat segera kami ungkap dan pelakunya segera kami tangkap," jelasnya.

    Berdasarkan data yang diperoleh melalui kamera pemantau atau CCTV dari toko tersebut, salah satu perampok yang bersenjata api langsung menodongkan ketiga karyawan toko tersebut. Ketiga penjaga toko menunjukkan ekspresi terkejut dan takut. Ketiganya tidak berkutik saat salah satu pelaku yang mengenakan jaket hitam masuk ke dalam konter untuk menguras seluruh telepon genggam di etalase.

    Kedua perampok langsung meninggalkan lokasi dan diduga menuju ke arah Serang, Banten. Karyawan di toko tersebut tak ada yang berteriak minta tolong hingga akhirnya perampokan diketahui warga sekitar.

     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id