4 Pekerja Tambang Timah di Bangka Tertimbun Longsor

    Rendy Ferdiansyah - 28 Juli 2019 10:41 WIB
    4 Pekerja Tambang Timah di Bangka Tertimbun Longsor
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Babel: Sebanyak empat dari 10 pekerja tambang pasir timah di Kolong Kapling Timah 1,5 Dusun Meranteh, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel) tertimbung longsor, pada Sabtu, 27 Juli 2019. Dua korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, sedangkan dua korban lainnya masih dicari. 

    Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel, Mikron Antariksa, mengatakan dua korban yang ditemukan tewas adalah Darmadi, 39, dan Abdul Rahman, 46, keduanya warga Jalan Dewi Sartika, Dusun Jaya Desa Lenggang Kecamatan Gantung Beltim. Sedangkan korban yang belum ditemukan adalah Santo dan Sugino, mereka warga Dusun Meranteh, Desa Selingsing, Kecamatan Gantung.

    "Tim gabung terdiri dari Basarnas, TRC BPBD, Tagana, TNI, Polsek Gantung, Pramuka Peduli, masyarakat dan rekan kerja korban masih melakukan pencarian dua korban yang belum ditemukan," kata Mikron, Minggu, 28 Juli 2019.

    Mikron menceritakan 10 pekerja tambang sedang melakukan aktivitas penambangan di Kolong 1.5 Dusun Meranteh, Desa Selingsing, pada Sabtu, 27 Juli 2019, sore. Tanpa diduga tanah galian longsor, sebanyak enam pekerja berhasil menyelamatkan diri saat longsor terjadi. Sedangkan sisanya tertimbun longsoran tanah. 

    "Untuk mencari dua korban yang belum ditemukan, kita mengerahkan alat berat untuk menggali longsoran tanah. Kita harap dua korban lagi segera di temukan," ujarnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id