Wisata Sumenep Tak Terdampak Virus Korona

    Rahmatullah - 29 Januari 2020 19:38 WIB
    Wisata Sumenep Tak Terdampak Virus Korona
    Masjid Jamik Sumenep merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan asing, Rabu, 29 Januari 2020. Medcom.id/ Rahmatullah
    Sumenep: Merebaknya virus korona belum berdampak terhadap kunjungan wisata di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Wisatawan tetap seperti sediakala mengunjungi tempat-tempat wisata.

    "Belum ada pengaruh apa-apa ke Sumenep," kata Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sumenep, Bambang Irianto, saat dikonfirmasi, Rabu, 29 Januari 2020.

    Bambang berencana bakal melakukan pengecekan terhadap wisatawan luar negeri yang datang ke Sumenep, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Ia bakal menggandeng OPD lain dalam pengecekan itu.

    Bambang menambahkan pengunjung tempat-tempat wisata selama ini didominasi wisatawan domestik, sementara dari luar negeri jumlahnya masih sedikit. Ia berharap penyebaran virus tersebut tidak sampai ke kabupaten paling timur Madura itu.

    Selebihnya ia menargetkan kunjungan wisata tahun ini di atas dua juta lebih. Ia yakin hal itu bisa dicapai, karena tahun lalu hampir mencapai satu juta lima ratus pengunjung. Bambang memproyeksikan akan menggencarkan promosi untuk mencapai target itu.

    Ada objek khusus yang diprioritaskan dalam promosi itu, yaitu Pulau Gili Iyang. Bambang pun memaparkan alasannya, itu jujuan wisata tersebut hanya satu-satunya di Indonesia. Ia yakin bakal banyak wisatawan datang ke tempat yang dikenal sebutan 'wisata kesehatan' itu. 

    "Kalau ada yang ingin berinvestasi untuk mengembangkan Pulau Gili Iyang, silakan digarap. Siapa pun itu," pungkas Bambang.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id