Tiga Kecamatan di Kota Tangerang Rawan Peredaran Narkoba

    Hendrik Simorangkir - 14 Desember 2019 13:34 WIB
    Tiga Kecamatan di Kota Tangerang Rawan Peredaran Narkoba
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Tangerang: Tiga wilayah di Kota Tangerang, Banten, disebut menjadi area rawan peredaran dan penyalahguna narkoba. Yakni Cipondoh, Larangan, dan Ciledug. 

    "Dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, pantauan kita saat ini wilayah Cipondoh, Larangan dan Ciledug paling rawan. Karena mereka berdekatan langsung dengan wilayah Ibu Kota," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP Ade Adrian, Jumat, 13 Desember 2019. 

    Ade menjelaskan selain lokasi yang strategis, ketiga wilayah tersebut memiliki jumlah penduduk lebih banyak. Sehingga, kata dia, memudahkan pengedar narkoba menyelundupkan barang haram tersebut. 

    "Selain penduduknya banyak juga, banyak pendatang di sana jadi banyak pekerja-pekerja dari Jakarta yang transit di sana hingga tinggal di sana. Jadi kemungkinan sangat rawan dengan penyalahgunaan narkoba," jelasnya.  

    Dia menjelaskan aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang terus bertumbuh. Dia mengaku kalangan pelajar SMP dan SM paling rentan terpapar narkoba di Kota Tangerang.

    "Untuk narkotika jenis sabu yang mengonsumsi lebih ke SMA. Sementara, ganja paling banyak dikonsumsi oleh pelajar tingkat SMP," ungkapnya.




    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id