Polisi Kembali Sita Uang Rp4,1 Miliar dari MeMiles

    Amaluddin - 21 Januari 2020 18:18 WIB
    Polisi Kembali Sita Uang Rp4,1 Miliar dari MeMiles
    Polisi menghadirkan tersangka dan barang bukti uang saat ungkap kasus investasi ilegal di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur. (Foto: ANTARA/Didik Suhartono)
    Surabaya: Kepolisian Daeah Jawa Timur kembali menyita uang dari kasus investasi bodong MeMiles sebesar Rp4,1 miliar. Total hingga kini, polisi telah menyita uang tunai sebesar Rp128 miliar.

    "Kami kembali menyelamatkan Rp4,1 miliar dari tiga rekening dari dua tersangka yang ada. Jadi total uang tunai yang kita sita total Rp128 miliar," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya, Selasa, 21 Januari 2020.

    Tiga rekening dari dua tersangka, yakni milik Direktur PT Kam and Kam Kamal Tarachan, dan motivator Martini Luisa. Polisi menduga uang Rp4,1 miliar ini akan diselewengkan oleh Direktur PT Kam and Kam. Pasalnya dalam temuan uang tersebut tidak disimpan di rekening perusahaan, namun rekening pribadi.

    "Ini sudah ada pengalihan rekening inti dari perusahaan PT Kam and Kam ke rekening pribadi. Ini sudah keluar dari jalurnya, maka kami lakukan penyelamatan terkait aset tersebut terkait dua tersangka yang sudah ditetapkan oleh penyidik," ujarnya.

    Dengan adanya penyitaan aset sebesar Rp4,1 miliar dari MeMiles ini, maka total aset yang disita Polda Jatim saat ini menjadi Rp128 miliar dari Rp761 miliar omzet secara keseluruhan. Aset awal yang disita polisi sebesar Rp122 miliar, kemudian bertambah Rp2 miliar, dan kini bertambah Rp4,1 miliar.

    Menurut Truno, jumlah aset berupa uang diperkirakan bertambah. Saat ini penyidik terus mendalami dan mengembangkan kasus investasi bodong MeMiles itu. "Dari tujuh rekening yang sebelumnya sudah diblokir. Ini tiga rekening yang sudah dilakukan penyelamatan aset. Artinya, masih ada empat rekening lagi yang akan kami dalami lagi," kata Truno.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id