comscore

Warga Belitung Diimbau Tidak Beli Minyak Goreng Berlebihan

Antara - 26 Januari 2022 01:09 WIB
Warga Belitung Diimbau Tidak Beli Minyak Goreng Berlebihan
Ilustrasi operasi pasar minyak goreng. Foto: dok MI/Galih.
Sungailiat: Pemerintah Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau warga di daerah itu tidak membeli minyak goreng secara berlebihan. Stok minyak goreng disebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

"Kami imbau masyarakat agar tidak beli minyak goreng berlebihan di pasar karena stok minyak masih cukup sampai enam bulan ke depan," kata Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Belitung, Rora Yuliani, di Tanjung Pandan, Selasa, 25 Januari 2022.
Baca: Kota Tangerang Kembali Berlakukan PJJ Jenjang Paud Hingga SMP

Dia menjelaskan stok minyak goreng yang tersedia di tingkat distributor di daerah itu dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama enam bulan mendatang.

"Kami mengimbau masyarakat dengan pemberlakuan penjualan minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter masyarakat tidak membeli secara berlebihan," jelasnya.

Ia mengatakan sejumlah ritel modern di daerah itu telah menerapkan penjualan minyak goreng satu harga yakni Rp14 ribu per liter sesuai keputusan Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

"Harga minyak goreng kini sudah satu harga terhitung mulai hari Kamis tanggal 20 Januari lalu seharga Rp 14.000 per liter," ungkapnya.

Sedangkan untuk penjualan minyak goreng satu harga di sejumlah toko tradisional di daerah itu masih dalam proses dan menunggu petunjuk selanjutnya.

"Kemungkinan untuk di pasar dan toko tradisional akan menerapkan harga serupa mulai pekan depan, namun kami masih menunggu petunjuk selanjutnya," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id