comscore

Pencuri Motor di Tangerang Tewas Ditembak saat Beraksi

Hendrik Simorangkir - 26 Januari 2022 19:38 WIB
Pencuri Motor di Tangerang Tewas Ditembak saat Beraksi
Polres Metro Tangerang Kota melakukan konferensi pers kasus pencurian sepeda motor, Rabu, 26 Januari 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Tangerang: JND, 30, terduga pencuri sepeda motor yang beraksi di Jalan Sunan Giri, Pondok Bahar, Cipondoh, Kota Tangerang, tewas setelah ditembak anggota kepolisian, Selasa, 25 Januari 2022. Sementara dua rekannya berhasil lolos dari kejaran dan menjadi target pencarian.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin, mengatakan peristiwa ini bermula dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba di daerah Cipondoh. Saat melakukan penyelidikan petugas melihat gerak-gerik tiga orang yang mencurigakan menggunakan dua sepeda motor.
"Setelah dilakukan pengamatan terlihat mereka berhenti didepan ruko Klinik Atria Kali Sipon. Kemudian satu orang turun dan mengambil sepeda motor yang terparkir selanjut para pelaku kabur membawa hasil curian tersebut," kata Komarudin di Tangerang, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca: Nasib Warga Klaten, Ditinggal Semua Tetangganya karena Tergusur Tol

Komarudin menuturkan anggotanya juga melakukan pembuntutan hingga tiba di Jalan Sunan Giri, Pondok Bahar, Cipondoh. Kemudian anggotanya menghentikan tiga sepeda motor, namun terduga pelaku mencoba mengeluarkan sesuatu dari balik badannya.

"Tim memberi tembakan peringatan ke atas akan tetapi tersangka berusaha menendang dan menabrak motor petugas, selanjutnya dilakukan tindakan untuk melumpuhkan terhadap salah satu tersangka yang membawa sepeda motor hasil curian," jelasnya.

Komarudin menjelaskan tersangka jatuh dan dua orang lainnya melarikan diri dengan sepeda motornya ditinggalkan tersangka. Terhadap tersangka yang dilumpuhkan langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk mendapat pertolongan.

"Namun setibanya di RSUD (terduga pelaku) telah meninggal, hasilnya tiga unit sepeda motor dan tas dibawa ke Polres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," katanya.

Komarudin menambahkan, saat itu dirinya langsung memerintahkan Polsek jajaran untuk melakukan penyekatan di seluruh wilayah perbatasan. Hal itu untuk memastikan agar kedua terduga pelaku lainnya tidak melarikan diri.

"Didapati di wilayah Benda satu buah mobil Avanza berisi tiga buah sepeda motor. Namun apakah ada keterkaitan akan kita selidiki lebih lanjut lagi, dan sedang kita periksa si pembawa mobil ini," jelasnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id