comscore

Bantul Menuju Kota Kerajinan dan Kesenian Rakyat UNESCO

MetroTV - 08 Juni 2022 18:05 WIB
Bantul Menuju Kota Kerajinan dan Kesenian Rakyat UNESCO
?Komite ekonomi kreatif yang terdiri dari perwakilan perajin hingga akademisi bekerja keras mengumpulkan data, hasil, dan potensi tiap wilayah. Metro TV
Bantul: Kota Bantul, DI Yogyakarta, diajukan sebagai Kota Kerajinan dan Kesenian Rakyat ke UNESCO Creative Cities Network. Komite ekonomi kreatif yang terdiri dari perwakilan perajin hingga akademisi bekerja keras mengumpulkan data, hasil, dan potensi tiap wilayah.

Mereka mengukur kelebihan dari tiap di 17 kecamatan untuk mencapai nilai atau indikator UNESCO Creative Cities Network. Ratusan perajin dilibatkan.
"Seluruh data akan diajukan ke UNESCO akhir 2022. Ada sebanyak 500 perajin dilibatkan," kata presenter Metro TV, Naila Husna, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 8 Juni 2022.

Sebagian di antaranya membuat karya daur ulang dan produk kriya berkelanjutan. Termauk perajin dan tokoh yang paham isu lingkungan hidup, ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat

Kota Bantul diharapkan bisa masuk jaringan kota kreatif di UNESCO yang akan semakin mengangkat nama bangsa Indonesia. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat Bantul juga semakin terjamin. (Paulina Wijaya)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id