comscore

Komunitas Guru Peduli Rutin Bagikan Kursi Roda untuk Warga Disabilitas

Deny Irwanto - 13 Januari 2022 21:23 WIB
Komunitas Guru Peduli Rutin Bagikan Kursi Roda untuk Warga Disabilitas
Komunitas Guru Peduli Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan kursi roda kepada penyandang disabilitas, Rabu, 12 Januari 2022. Dokumentasi/ istimewa
Yogyakarta: Komunitas Guru Peduli Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bakti sosial dengan membagikan sejumlah kursi roda kepada disabilitas dari keluarga duafa, Rabu, 12 Januari 2022.

Koordinator Komunitas Guru Peduli, Zaenuri, mengatakan sumber dana kegiatan ini berasal dari sedekah sukarela rutin para guru anggota komunitas dan dibantu dari baitulmaal muamalat.
"Jumlah kursi roda yang disalurkan 8 unit. Kegiatan dilakukan sebagai sarana ibadah dan silaturahmi para guru dalam kegiatan sosial sebagai wujud rasa syukur dan tanggungjawab guru secara sosial di masyarakat," kata Zaenuri di yogyakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca: Ganjar Diingatkan Tak Lakukan Pencitraan

Zaenuri menjelaskan setiap tiga bulan pihaknya menyalurkan kursi roda dan alat bantu jalan kepada duafa penyandang disabilitas.

Menurutnya pemilihan bantuan kursi roda dikarenakan banyaknya penyandang disabilitas di yogyakarta yang menghabiskan waktunya di tempat tidur karena tidak mempu membeli mandiri alat bantu jalan.

"Jumlah kursi roda dan alat bantu jalan yang telah tersalurkan 78 unit. Harapan kami kedepan komunitas guru peduli ini bisa terus istikamah menjaga niat dan terus berkembang tidak hanya lintas wilayah tapi juga lintas generasi dan bisa menginspirasi lahirnya kegiatan kegiatan serupa di berbagai wilayah di Indonesia," jelas Zaenuri.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id