comscore

Melestarikan Budaya, Pemuda Ini Bikin Menparekraf Terkesan

Media Indonesia.com - 05 Juli 2022 23:02 WIB
Melestarikan Budaya, Pemuda Ini Bikin Menparekraf Terkesan
Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Sumbar. (sitimewa)
Padang: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Balai Wali Kota Pariaman, Kota Pariaman, Sumatra Barat. Dalam kunjungannya itu, Sandiaga menyapa pemain musik pengiring tari piring, Rizki Maulana Firman, 18.

"Saya berbahagia melihat anak-anak muda terus melestarikan budaya khas Pariaman," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Selasa, 5 Juli 2022.
Momen bersama Sandiaga itu dimanfaatkan Rizki untuk curhat perihal kondisinya yang tinggal seorang diri di Padangpanjang. Rizki mengaku telah diterima di Institut Seni Indonesia Padangpanjang lewat jalur prestasi, sehingga bisa melanjutkan pendidikan tahun ini.

Mendengar itu, Sandiaga terkesan dengan keteguhan dan prestasi Rizki. Sandiaga kemudian bertanya alat musik apa yang paling ingin dimiliki Rizki.

"Saya ingin kasih hadiah untuk Rizki. Ini keyboard baru untuk Rizki, mudah-mudahan bisa membantu karir Rizki ke depannya," ujar Sandiaga.

Baca: Stok Vaksin PMK di Padang Habis


Sandiaga berpesan pada Rizki untuk semangat bermusik dan terus melestarikan musik daerah. Dia menerangkan bantuan itu sekaligus sebagai dukungan untuk ekonomi kreatif di Pariaman.

"Ini bantuan karena musik adalah salah satu sub-sebtor ekonomi kreatif, karena pariwisata enggak bisa lepas dari musik, pariwisata itu gak akan bisa jalan tanpa musik," kata Sandiaga.


(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id