comscore

Demi Nikahi Pujaan Hati, Pria di Aceh Timur Mengaku Polisi

Fajri Fatmawati - 18 Mei 2022 21:04 WIB
Demi Nikahi Pujaan Hati, Pria di Aceh Timur Mengaku Polisi
ilustrasi/Medcom.id
Aceh Timur: Seorang pria di Kabupaten Aceh Timur mengaku sebagai anggota Polisi untuk menipu dan menikahi seorang wanita. Bahkan korban sering mengirimkan uang hingga mencapai Rp500 juta.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan tersangka bernama Hamdani, 35, warga Gampong Lueng Baro, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, merupakan residivis. Dia pernah ditahan atas kasus penipuan uang palsu pada 2019.
"Tersangka mengaku sebagai anggota Polri dan berdinas di Satuan Narkoba Polres Aceh Timur, diamankan di rumah mertuanya di wilayah Peureulak" kata Sandy, Rabu, 18 Mei 2022.

Sandy mengungkapkan kejadian bermula saat tersangka dan korban berinisial KH, 54, warga Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, berkenalan melalui media sosial Facebook pada November 2021.  

"Tersangka juga memperlihatkan Kartu KTA (kartu tanda anggota) Polri palsu kepada korban. Selama berkenalan korban telah berulang kali mengirimkan uang kepada tersangka hingga mencapai lebih kurang lima ratus juta rupiah," ujarnya.

Baca: Oknum Polisi Talaud DPO Kasus Penipuan Ditangkap

Sandy menerangkan untuk meyakinkan korban, tersangka menggunakan seragam hitam putih dan memakai dasi. Hingga pada 6 Mei 2022, korban dan tersangka melangsungkan pernikahan secara siri.

"Beberapa hari setelah pernikahan, keluarga korban merasa curiga terhadap tersangka, kemudian melakukan konfirmasi kepada salah seorang anggota dari Polres Aceh Timur dengan berbekal KTA yang didapat dari tersangka dan setelah kita selidiki tidak ada anggota Polri di Polres Aceh Timur seperti yang ada di KTA tersebut," ungkapnya.

Merasa dirugikan, keluarga korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres AcehTimur. Tersangka beserta sejumlah barang bukti diamankan.

"Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan pasal 378 KUHP ancaman hukuman maksimal 4 tahun," jelasnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id