comscore

Hujan Deras Sebabkan Desa Barati Poso Terendam

Antara - 11 Maret 2022 11:29 WIB
Hujan Deras Sebabkan Desa Barati Poso Terendam
Ilustrasi banjir. Dok: BNPB
Poso: Banjir melanda Desa Barati, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Kamis malam, 10 Maret 2022. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Patasi yang melintasi desa itu.

Banjir yang menerjang desa tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut sejak Kamis sore. Ini mengakibatkan Sungai Patasi meluap karena tidak mampu menampung semua debit air hujan.
"Sungai Patasi meluap pada malam harinya, sekitar pukul 20.30 WITA dengan ketinggian air yang bervariasi sampai ketinggian satu meter," kata Kepala Desa Barati Herman, Jumat, 11 Maret 2022.

Ia menyampaikan wilayah yang terdampak banjir berada di dusun tiga dan dusun lima. Hingga kini, tercatat sedikitnya 10 rumah dan 40 jiwa terdampak banjir.

Baca: Banjir Hingga Longsor Terjang Parungkuda Kabupaten Sukabumi

"Ada satu keluarga yang mengungsi di rumah Kepala Desa Barati," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng Andy Sembiring.

Ia menyatakan saat ini tim reaksi cepat BPBD Sulteng tengah mendata penduduk dan infrastruktur yang terdampak banjir tersebut. Ia berharap masyarakat setempat tetap waspada dan selalu siap siaga mengantisipasi bencana serupa.

"Sampai sekarang belum ada laporan korban jiwa. Kami terus berkoordinasi dengan perangkat Desa Barati untuk mengantisipasi dampak yang lebih besar akibat banjir yang terjadi," ujarnya.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id