15 Tahun Polemik GKI Yasmin Selesai, Pemkot Bogor Serahkan Lahan Hibah

    Rizky Dewantara - 14 Juni 2021 02:50 WIB
    15 Tahun Polemik GKI Yasmin Selesai, Pemkot Bogor Serahkan Lahan Hibah
    Penyerahan hibah lahan BMD Kota Bogor kepada Majelis Jemaat GKI Yasmin. Medcom.id/Rizky Dewantara



    Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyelesaikan konflik pembangunan rumah ibadah jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pengadilan Bogor, Jawa Barat, (GKI Yasmin) yang sudah berjalan 15 tahun. Pemkot menyerahkan hibah lahan barang milik daerah (BMD) Kota Bogor.

    "Sekitar 15 tahun tak kunjung usai, proses penyelesaian untuk rumah ibadah untuk GKI di Kota Bogor akhirnya memasuki babak baru. Kami telah menyerahkan hibah lahan untuk pembangunan rumah ibadah kepada Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor," ujar Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di halaman GKI Pengadilan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 13 Juni 2021.

     



    Bima menyebut konflik selesai melalui pendekatan dialog. Dia menilai tidak ada persoalan yang tak bisa diselesaikan melalui dialog.

    “Saling menghargai, memelihara kesejukan, dan kekeluargaan adalah kata kunci untuk menyelesaikan masalah," kata Bima.

    Dia menuturkan hasil itu juga berkat kerja sama semua pihak sejak 15 tahun lalu. Proses hibah juga disebut tidak mungkin terjadi tanpa dukungan warga di Kelurahan Cilendek Barat dan dukungan kerja keras seluruh unsur Forkopimda.

    Bima mengungkapkan proses panjang dilalui untuk mencapai kesepakatan. Pemkot Bogor memfasilitasi 30 pertemuan resmi dan 100 lebih pertemuan informal.

    Dia menegaskan hal itu merupakan bukti komitmen Pemkot Bogor memastikan hak beribadah seluruh warga tanpa terkecuali di Kota Bogor. “Hari ini pula menjadi bukti bahwa negara hadir untuk menjamin hak yang harus didapatkan oleh seluruh jemaat GKI Pengadilan. Ini merupakan realisasi dari komitmen dan janji Pemkot Bogor untuk menuntaskan persoalan kebutuhan rumah ibadah bagi saudara-saudara kita di GKI Pengadilan," ujar dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id