Polemik 'Banteng vs Celeng', Ganjar: Sekali Banteng Tetap Banteng

    MetroTV - 14 Oktober 2021 10:25 WIB
    Polemik Banteng vs Celeng, Ganjar: Sekali Banteng Tetap Banteng
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Metro TV



    Grobogan: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait polemik banteng versus celeng yang muncul belakangan. Ganjar mengaku masih setia di 'banteng' karena dirinya adalah Kader PDI Perjuangan.

    Ia menegaskan masih berada di bawah payung PDI Perjuangan dan akan ikut keputusan pimpinan partai. "Sorry, kita juga banteng, bro. Sekali Banteng tetap Banteng," kata Ganjar menjawab pertanyaan wartawan dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Kamis, 14 Oktober 2021.

     



    Hal ini Ganjar sampaikan usai peresmian Bus Trans-Jawa Tengah (Jateng) di Pendopo Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu, 13 Oktober 2021. Polemik 'banteng vs celeng' ini sendiri dimulai dari pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto.

    Bambang menanggapi banyak kader yang mendeklarasikan Ganjar maju sebagai Calon Presiden di 2024. Padahal, hal tersebut melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Ketua Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

    "Adagium di PDIP itu, yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng," ucap Bambang dalam keterangan tertulis, 9 Oktober 2021. (Mentari Puspadini)

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id