3 Terduga Penipu Arisan Online di Makassar Ditangkap

    Media Indonesia.com - 16 September 2021 09:58 WIB
    3 Terduga Penipu Arisan Online di Makassar Ditangkap
    Ratusan Tertipu Arisan Online, Polisi Amankan 3 Orang Terduga Pelaku. (Foto: Istimewa)



    Makassar: Belasan wanita silih berganti mendatangi markas Kepolisian Sektor Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu malam, 15 September 2021. Mereka ternyata korban penipuan arisan online atau investasi bodong.

    Hal itu diakui Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal. Menurutnya, wanita-wanita tersebut datang melaporkan apa yang mereka alami, meski pihak kepolisian sudah mengamankan tiga orang terduga pelaku penipuan investasi bodong itu.

     



    "Nama yang terlapor sebagai pelaku arisan atau investasi bodong itu adalah Lisda alias Puput. Dia disebut korban meminta memasukkan sejumlah uang kepada terlapor kemudian dijanjikan keuntungan antara Rp1-1,5 juta per lima harinya. Tapi ternyata keuntungan itu tidak diberi," sebut Ahmad Rizal, Kamis, 16 September 2021.

    Dia menambahkan, jika pihak polisi sebenarnya sempat melakukan mediasi antara salah satu korban dengan terduga pelaku penipuan investasi atau arisan bodong itu. Tapi ternyata korbannya tidak hanya belasan orang, melainkan puluhan.

    Baca juga: TNI Pastikan Tak Ada Prajurit Tewas di Kiwirok

    "Ada 100 orang malah setelah dikembangkan. Ditambah kerugiannya cukup fantastis. Sehingga kasus ini kami limpahkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar," tambah Ahmad Rizal.

    Terlebih, korban tidak hanya berdomisili di Makassar, ada juga dari Pulau Jawa. "Ini masih terus dikembangkan, untuk mengetahui sejak kapan mereka beroperasi. Terlebih lagi, tiga orang terduga pelaku ternyata menjalankan bisnisnya, hanya dari sebuah tempat kos di kawasan Jalan
    Pelita, Makassar, Sulsel.

    Sari, salah satu korban mengaku mengalami kerugian hingga Rp39 juta sejak ikut arisan online bernama Arisan Amanah sejak Februari 2021.

    "Arisan online itu saya tahu dari akun instagram. Pesertanya ada sekitar 200 orang kalau tidak salah. Saya cuma ingin uang kembali," tukas Sari. (Lina Herlina)


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id