Kasus Penularan Covid-19 di Tegal Menurun

    Kuntoro Tayubi - 22 Juli 2021 20:42 WIB
    Kasus Penularan Covid-19 di Tegal Menurun
    Bupati Tegal, Umi Azizah, saat memberikan arahan pada rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat di pendapa Rumah Dinas Bupati. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi



    Tegal: Bupati Tegal, Umi Azizah, menyebut kasus penularan covid-19 di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengalami penurunan. Dari sebelumnya 109 kasus per hari, sekarang menjadi rata-rata 65 kasus per hari.

    Hal itu terjadi seiring dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa Bali periode 3-20 Juli 2021.

     



    "Di hari ke-15 ada penurunan jumlah pasien covid-19 menjadi 71 kasus. Hari ke-16 ada 64 kasus, hari ke-17 ada 72 kasus dan hari ke-18 atau Selasa (20/7) hanya 56 kasus," kata Umi di Tegal, Kamis, 22 Juli 2021.

    Baca: 2 Kali Ditabrak, Tukang Becak di Tangerang Tewas

    Umi menjelaskan penurunan kasus covid-19 tersebut merupakan wujud partisipasi dan komitmen seluruh elemen masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah dalam mendukung upaya menekan laju penularan virus yang sudah merenggut 624 nyawa penduduk Kabupaten Tegal.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga pelaku usaha di Kabupaten Tegal yang sudah berkorban, berjuang melawan pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan PPKM darurat. Menahan diri tidak berpergian ke luar rumah untuk keperluan yang tidak mendesak, beribadah dari rumah, bersekolah dari rumah hingga bekerja dari rumah bagi yang memungkinkan," jelasnya.

    Umi mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada seiring merebaknya varian delta yang dapat meningkatkan risiko gejala sakit dan kematian pada pasien covid-19.

    "Varian baru Covid-19 dari India ini harus diwaspadai karena risiko sakit dan kematiannya lebih tinggi dari varian aslinya yang dari Wuhan, China. Gejalanya dari yang ringan ke berat itu cepat sekali, sehingga jika tidak segera dilakukan pertolongan berisiko menyebabkan kematian," ujar Umi.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id